CONTOH FORMAT DATA CURAH HUJAN BMKG

MENGUBAH PERMANEN LINK BLOGGER YANG ERROR



Deskripsi  dari pengertian permanent link (permalink) yaitu addres URL yang tertera  dalam suatu postingan sebagai alamat untuk mengakses postingan dan dimaksudkan link suatu postingan  dan permanen tidak berubah lagi alamat/URL  tersebut.
Blogger mempunyai permalink / URL yang otomatis di link ke judul postingan. Dan yang akan dibahas cara mengubah Permalink/URL  dan mengontrol supaya tidak hilang trafik dan rangking dari link dari postingan lama. Permasalah yang bisa terjadi atau studi kasus yaitu saat muncul deskripsi  ‘’ Sorry, the page you were looking for in this blog does not exist ‘’ dan untuk mengatasi nya dengan mengikuti langkah dibawah ini.

Langkah – langkah yang dilakukan saat akan mengubah permanent link sebagai berikut :

- Masuk ke blogger yang akan di buat permanenlink.
- Klik di Postingan lalu klik di edit postingan.
- Selanjutnyan klik di menu ‘’ kembali ke draf ‘’ untuk mereset apabila error. [ Jika ada kasus dimana sebelumnya sudah di buat permanen link terlebih dahulu, maka langkah yang tepat dan mesti di lakukan yaitu mereset dengan menekan "kembali ke draf " akan sangat membantu. seperti pada petunjuk yang dibulatin merah. 


 -  Selanjutnya ambil link pada postingan yang muncul ‘’ ’ Sorry, the page you were looking for in this blog does not exist ‘’
-  Ada 2 menu pada tautan permane yaitu  “ tautan permanent  otomatis‘’ dan ‘’ tautan permanen khusus’’ maka yang di isi dengan link yang error tersebut pada  ‘’ tautan permanen khusus dan tekan selesai untuk berubah laman URL sesuai yang di inginkan atau memperbaiki link, seperti dibawah ini.

Setelah selesai maka, URL yang bermasalah akan normal kembali dan tentunya traffik akan seperti sediakala tanpa hilang viewer klik dan tanpa menghapus postingan. Apalagi postingan yang traffik sudah lumayan pengunjung. Dan yang menjadi catatan kaki yaitu untuk memperhatikan Permalink dan sesuai dengan SEO traffik sehingga tidak di anggap Spam.

________________________________________________________

Comments